HEMAT DAN CERDAS YUK


Kamis, 20 Januari 2011

Anniversary Hisdan k-1

By: Team Hisdan

Hisdan (Himpunan Mahasiswa Bidan) baru saja merayakan MILAD-nya yang pertama pada tanggal 22 Desember 2010 kemarin, serangkaian acara yang menarik pun sengaja diselenggarakan untuk memeriahkannya. Dimulai tanggal 22 Desember 2010 dengan pengabdian masyarakat di Desa Sumub Lor, Tanggal 23-25 Desember Lomba Cerdas Cermat (LCC) dan Lomba Lembar Balik Mini, serta yang tidak kalah serunya pada tanggal 26 Desember yaitu acara inti tasyakuran milad HISDAN dan kuliah umum Kebidanan dengan tema “Memahami psikologi klien untuk terciptanya keberhasilan asuhan kebidanan”.
Kegiatan milad hisdan yang pertama ini diselenggarakan sebagai sarana untuk mensosialisasikan HISDAN kepada seluruh mahasiswa kebidanan dan untuk menumbuhkan semangat dan etos kerja dalam merealisasikan program kerja HISDAN. Selama setahun sejak berdirinya Hisdan, sudah banyak sekali kegiatan-kegiatan yang dapat terselenggara dengan sukses, baik kegiatan rutinitas maupun dalam rangka memperingati moment-moment tertentu. Sekarang, agar kita lebih mengenal HISDAN, tidak ada salahnya jika mengetahui bagaimana sejarahnya.
What is the HISDAN’s history?
Ditengah kesibukannya sebagai mahasiswa kebidanan, tidaklah menurunkan semangat segenap aktivis mahasiswa kebidanan untuk membentuk suatu organisasi himpunan mahasiswa jurusan dalam rangka mewujudkan visi dan misi STIKES Muhammadiyah Pekajangan, khususnya prodi DIII Kebidanan. Hingga akhirnya pada tanggal 22 Desember 2009, bertepatan Hari Ibu Nasional berdirilah Himpunan Mahasiswa Kebidanan (HISDAN) dibawah koordinasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKES Muhammadiyah Pekajangan. Pelantikan HISDAN dilaksanakan pada tanggal 29-30 Mei 2010, bersamaan dengan diadakannya Musyawarah Besar Mahasiswa (MUBESMA) di kampus II STIKES Muhammadiyah Pekajangan. Jumlah pengurus HISDAN ada 38 mahasiswa yang diketuai oleh Lutfi Fauziah. Dalam strukturnya, HISDAN terdiri dari 6 bidang yang meliputi Sosial Masyarakat (Sosmas), Religi, IPTEK, Health And Art (HAA), Pengkaderan dan Penegak Kedisiplinan (P2K) dan Organisasi Mahasiswa (Orsiwa). Pembentukan organisasi ini bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas akademik dan non akademik mahasiswa prodi DIII Kebidanan yang berazaskan islam dan pancasila.
Program kerja HISDAN selalu berusaha memperluas ilmu, wawasan, dan ketrampilan baik bidang akademik maupun bidang non akademik serta meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi dengan lingkungan kampus dan masyarakat. Sehingga diharapkan mahasiswa kebidanan dapat menjadi tenaga kesehatan yang mampu menerapkan ilmu dan ketrampilan yang didapatkan selama perkuliahan dengan baik, karena telah terbiasa memberikan aspirasi dan inspirasinya melalui organisasi.
Semakin bertambahnya usia Hisdan, harapannya organisasi ini dapat selalu berkembang secara significant dan kontinue sehingga eksistensi dan kualitas HISDAN terus meningkat dari tahun ke tahun. Walaupun usia HISDAN baru satu tahun atau masih sangat muda, generasi penerus HISDAN harus selalu berpandangan bahwa pendidikan dan ketrampilan tidak hanya diperoleh melalui perkuliahan semata namun mengembangkan daya saing dan kompetensi juga dapat diperoleh melalui berorganisasi dengan baik.
SUKSES untuk HISDAN
And Be The BEST

Tidak ada komentar:

Posting Komentar